Pengaruh experiential marketing terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction (studi pada followers instagram halter coffee kota Malang) / Irvan Fitra Dianto - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh experiential marketing terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction (studi pada followers instagram halter coffee kota Malang) / Irvan Fitra Dianto

Dianto, Irvan Fitra (2021) Pengaruh experiential marketing terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction (studi pada followers instagram halter coffee kota Malang) / Irvan Fitra Dianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Wirausaha semakin dilirik oleh kalangan anak muda sampai saat ini sudah banyak wirausaha yang unik dan memiliki ciri khas dengan begitu persaingan untuk menarik pelanggan cukup ketat sehingga menuntut pemilik usaha untuk memberikan nilai tambah yang memberikan pengaruh terhadap perilaku pelanggan. Dalam hal ini experiential marketing memiliki peran yang berguna untuk menarik pelanggan agar tercipta sebuah kesan yang nyaman antara pelanggan dan usaha tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Experiential Marketing terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction pada followers Instagram Halter Coffee. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan dengan menggunakan desain penelitian deskriptif dan eksplanatori. Variabel endogen dalam penelitian ini adalah customer loyalty (Y) dan variabel eksogen adalah experiential marketing (X) sedangkan untuk variabel mediasi adalah customer satisfaction (Z). Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah followers Instagram Halter Coffee Kota Malang. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 375 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis Partial Least Square (PLS). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner secara online disebarkan melalui Google Form. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) yaitu terdapat pengaruh positif dan signifikan antara experiential marketing terhadap customer loyalty pada followers Instagram Halter Coffee Kota Malang (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara experiential marketing terhadap customer satisfaction pada followers Instagram Halter Coffee Kota Malang (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara customer satisfaction terhadap customer loyalty pada followers Instagram Halter Coffee Kota Malang (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung antara experiential marketing terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada followers Instagram Halter Coffee Kota Malang. Berdasarkan hasil penelitian penulis menyarankan perusahaan untuk meningkatkan experiential marketing dengan menciptakan produk khas dari Halter Coffee 1 yang dapat meningkatkan minat beli pelanggan yang berpengaruh meningkatkan experiential marketing di benak pelanggan untuk meningkatkan customer satisfaction dan juga perusahaan perlu menciptakan desain baru yang lebih menarik sehingga dapat meningkatkan customer satisfaction pada pelanggannya yang berdampak pada customer loyalty di benak pelanggannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199354

Actions (login required)

View Item View Item