Pengaruh store atmosphere dan kualitas layanan terhadap minat beli ulang (studi pada cafe kenawa di kota malang) / Roby Farocky - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh store atmosphere dan kualitas layanan terhadap minat beli ulang (studi pada cafe kenawa di kota malang) / Roby Farocky

Farocky, Roby Farocky (2021) Pengaruh store atmosphere dan kualitas layanan terhadap minat beli ulang (studi pada cafe kenawa di kota malang) / Roby Farocky. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Farocky Roby. 2021. Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Pada Cafe Kenawa di Kota Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Aniek Indrawati S.Si. M.M. Kata Kunci Store Atmosphere Kualitas Layanan Minat Beli Ulang Cafe Dalam menjalankan sebuah bisnis yang menggunakan offline store atau gerai atau toko suasana dari tempat tersebut akan sangat mempengaruhi suasana hati konsumen dan akan berdampak pada minat beli mereka. Suasana store atmosphere yang diciptakan dengan sangat baik oleh produsen di mata konsumen maka akan memperlihatkan bahwa produsen sangat serius untuk memperhatikan tingkat kenyamanan konsumen di dalam cafe. Semakin nyaman suasana store atmosphere yang diciptakan produsen kepada konsumen maka akan mempengaruhi kembalinya konsumen ke cafe suatu saat nanti. Disamping menyediakan Store Atmosphere yang nyaman dan menarik bagi konsumen Kualitas Layanan adalah salah satu faktor yang juga harus diperhatikan untuk mendapatkan hati para konsumen. Untuk memberikan produk atau jasa yang dapat memuaskan konsumen maka harus diikuti dengan kualitas layanan yang baik pula. Kualitas layanan yang cepat tanggap dan mampu memberikan apa yang diinginkan konsumen akan sangat memberikan pengaruh terhadap konsumen dalam menentukan pilihannya. Jika produsen dapat mempertahankan kualitas layanan yang baik dari masa ke masa maka akan memberikan pengaruh terhadap keberlangsungan usaha di masa mendatang melalui minat beli ulang yang terus menerus dilakukan oleh konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian deskriptif dan eksplanatori. Variabel endogen dalam penelitian ini adalah Minat Beli Ulang (Y) dan variabel eksogen adalah Store Atmosphere (X1) dan Kualitas Layanan (X2). Populasi yang diambil dalam penelitian ini ialah masyarakat di Kota Malang yang pernah berkunjung dan membeli di Cafe Kenawa Malang dengan sampel yang digunakan sebanyak 174 responden yang dihitung menggunakan rumus Daniel amp Terrel. Kemudian uji kelayakan instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Kondisi store atmosphere pada Cafe Kenawa Kota Malang dapat dikategorikan sudah sangat baik serta kualitas layanan minat beli ulang pada Cafe Kenawa Kota Malang dapat dikategorikan sudah sangat baik juga. 2) Store atmosphere terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. 3) Kualitas layanan terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199353

Actions (login required)

View Item View Item