Pengaruh citra merek dan harga terhadap loyalitas pelanggan (studi kasus pada Warkop Brewok 2 Malang) / Avrizal Akbar Arbiyani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh citra merek dan harga terhadap loyalitas pelanggan (studi kasus pada Warkop Brewok 2 Malang) / Avrizal Akbar Arbiyani

Arbiyani, Avrizal Akbar (2020) Pengaruh citra merek dan harga terhadap loyalitas pelanggan (studi kasus pada Warkop Brewok 2 Malang) / Avrizal Akbar Arbiyani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Arbiyani Avrizal Akbar 2020. Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan.(Studi Kasus Pada Warkop Brewok 2 Malang) Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Aniek Indrawati S.Si M.M. Kata Kunci Citra Merek Harga Loyalitas Pelanggan Manajemen pemasaran merupakan seni dan ilmu untuk memilih pasar sasaran dan meraih mempertahankan serta menumbuhkan pelanggan dengan menciptakan menghantarkan dan mengkomunikasikan nilai pelanggan yang unggul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap loyalitas pelanggan pada Warkop Brewok 2 Malang secara parsial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan explanatory research. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah 123 orang pelanggan Warkop Brewok 2 Malang. Jenis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif yang merupakan data penelitian berupa angka yang berasal dari kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjuk bahwa 1) Berdasarkan hasil didapatkan bahwa variabel Citra Merek (X1) dan Harga (X2) memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Sehingga dapat disimpulkan dengan meningkatkan Citra Merek (X1) dan Harga (X2) maka akan meningkatkan Loyalitas Pelanggan 2) Berdasarkan pada hasil uji t secara partial didapatkan bahwa Citra Merek (X1) memberikan pengaruh yang signifikan secara partial terhadap Loyalitas Pelanggan 3) Berdasarkan pada hasil uji t secara partial didapatkan bahwa Harga (X2) memberikan pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan dan 4) Berdasarkan pada hasil uji t didapatkan bahwa variabel Citra Merek mempunyai nilai t hitung dan koefisien beta yang paling besar. Sehingga variabel Citra Merek mempunyai pengaruh yang paling kuat dibandingkan dengan variabel yang lainnya maka variabel Citra Merek mempunyai pengaruh yang dominan terhadap Loyalitas Pelanggan. Saran dari penelitian ini diharapkan pihak perusahaan dapat mempertahankan serta meningkatkan citra merek karena variabel citra merek mempunyai pengaruh yang dominan dalam mempengaruhi loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199352

Actions (login required)

View Item View Item