Pengaruh brand awareness dan kualitas produk terhadap minat beli ulang teh botol sosro melalui kepercayaan (studi pada masyarakat Kabupaten Pasuruan) / Moch. Fatkhur Rohman - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh brand awareness dan kualitas produk terhadap minat beli ulang teh botol sosro melalui kepercayaan (studi pada masyarakat Kabupaten Pasuruan) / Moch. Fatkhur Rohman

Rohman, Moch. Fatkhur (2021) Pengaruh brand awareness dan kualitas produk terhadap minat beli ulang teh botol sosro melalui kepercayaan (studi pada masyarakat Kabupaten Pasuruan) / Moch. Fatkhur Rohman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia yang ada sejak dulu adalah meminum teh. Ditambah era sekarang minuman teh instan dalam kemasan digemari oleh masyarakat Indonesia. Selama 30 tahun mendominasi pasar menjadikan Teh Botol Sosro lalai dalam membaca tanda-tanda perubahan selera pasar. Beberapa tahun terakhir ini Teh Botol Sosro kalah bersaing dengan kompetitor. Hal ini membuat konsumen mempertanyakan eksistensi Teh Botol Sosro di Indonesia sehingga konsumen meragukan kualitas produk yang akan menurunkan kepercayaan terhadap produk tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi pengaruh variabel brand awareness dan kualitas produk terhadap minat beli ulang dan kepercayaan Teh Botol Sosro. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif dan eksplantori. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kabupaten Pasuruan yang pernah meminum Teh Botol Sosro. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu purposive sampling dan didapatkan sampel sebanyak 202 responden. Hasil uji validitas dari 18 item semuanya dinyatakan valid. Hasil uji reliabilitas juga menunjukkan bahwa keseluruhan item pernyataan dinyatakan reliabel. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif kuantitatif analisis data berupa statistik deskriptif dan analisis PLS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner secara online yang disebarkan melalui Google Form. Hasil penelitian statistik deskriptif menunjukkan bahwa variabel brand awareness kualitas produk kepercayaan dan minat beli ulang mendapatkan nilai grand mean dengan kategori baik. Kemudian hasil uji hipotesis dalam penelitian ini yaitu (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand awareness terhadap kepercayaan pada produk Teh Botol Sosro. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap kepercayaan pada produk Teh Botol Sosro. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand awareness terhadap minat beli ulang pada produk Teh Botol Sosro. (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap minat beli ulang pada produk Teh Botol Sosro. (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepercayaan terhadap minat beli ulang pada produk Teh Botol Sosro. (6) terdapat pengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung antara brand awareness terhadap minat beli ulang melalui kepercayaan pada produk Teh Botol Sosro. (7) terdapat pengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung antara kualitas produk terhadap minat beli ulang melalui kepercayaan pada produk Teh Botol Sosro. Adapun saran yang diberikan oleh peneliti untuk Teh Botol Sosro yaitu meciptakan produk dengan varian rasa yang baru dengan begitu konsumen akan terus melakukan pembelian ulang terhadap produk tersebut. Kemudian untuk peneliti selanjutnya yaitu peneliti diharapkan melakukan penelitian yang mencakup responden dari semua kecamatan yang ada di kabupaten Pasuruan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199348

Actions (login required)

View Item View Item