Pengaruh online consumer review terhadap purchase intention melalui brand image pada produk make over (studi pada subscriber beauty vlogger di kota malang) / Al Luklul Mukhoyyaroh - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh online consumer review terhadap purchase intention melalui brand image pada produk make over (studi pada subscriber beauty vlogger di kota malang) / Al Luklul Mukhoyyaroh

Mukhoyyaroh, Al Luklul Mukhoyyaroh (2021) Pengaruh online consumer review terhadap purchase intention melalui brand image pada produk make over (studi pada subscriber beauty vlogger di kota malang) / Al Luklul Mukhoyyaroh. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Mukhoyyaroh Al luklul 2021. Pengaruh Online Consumer Review Oleh Beauty Vlogger Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Image (Studi pada Subscriber Beauty Vlogger di kota Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Agus Hermawan GradDipMgt. M.Si Mbus. Kata Kunci Online Consumer Review Purchase Intention Brand Image. Perkembangan teknologi saat ini berkembang pesat begitu pula para wanitapun juga semakin memperhatikan penampilannya. Berbagai macam produk kosmetik pun disuguhkan oleh produsen termasuk produk Make Over. Untuk mengurangi rasa ketidakpastian sebelum membeli konsumen dapat mencari informasi terkait produk melalui sosial media berupa YouTube yang didalamnya terdapat Online Consumer Review yang dilakukan oleh beauty vlogger yang nantinya dapat mempengaruhi niat beli atau Purchase Intention. Tidak hanya itu terbentuknya Brand Image juga dapat mempengaruhi Purchase Intention. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) deskripsi Online Consumer Review Purchase Intention dan Brand Image (2) pengaruh Online Consumer Review terhadap Purchase Intention (3) pengaruh Brand Image terhadap Purchase Intention (4) pengaruh Online Consumer Review terhadap Brand Image (5) pengaruh Online Consumer Review terhadap Purchase Intention melalui Brand Image. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis deskriptif dan eksplanatory. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh calon konsumen di Kota Malang yang sudah melihat review produk Make Over di platform YouTube. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel sebesar 191 responden dan menggunakan analisis PLS (Partial Least Square. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Deskripsi keadaan OCR berdasarkan hasil analisis deskriptif dapat dikategorikan baik. (2) Online Consumer Review berpengaruh secara langsung terhadap Purchase Intention (3) Brand Image berpengaruh secara langsung terhadap Purchase Intention (4) Online Consumer Review berpengaruh secara langsung terhadap Brand Image (5) terdapat pengaruh secara tidak langsung antara Online Consumer Review terhadap Purchase Intention melalui Brand Image.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199344

Actions (login required)

View Item View Item