Pengaruh hedonic shopping motivation dan visual merchandising terhadap impulse buying (studi pada konsumen matahari department store Kota Malang) / Andi Alreno Simorangkir - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh hedonic shopping motivation dan visual merchandising terhadap impulse buying (studi pada konsumen matahari department store Kota Malang) / Andi Alreno Simorangkir

Simorangkir, Andi Alreno (2021) Pengaruh hedonic shopping motivation dan visual merchandising terhadap impulse buying (studi pada konsumen matahari department store Kota Malang) / Andi Alreno Simorangkir. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Matahari Department Store merupakan salah satu Department Store terbesar di kota Malang bahkan terbesar di Indonesia. Matahari Department Store memiliki banyak cabang hampir diseluruh wilayah Indonesia. Masalah yang menjadi fokus pada usaha ini adalah perlu menyadari bahwa terdapat konsumen yang melakukan Impulse Buying dan meningkatkan Impulse Buying itu sendiri usaha ini tidak hanya mendapatkan keuntungan saja namun bagaimana perusahaan dapat menyadari adanya perilaku pembelian tidak terencana. Hedonic shopping motivation dan visual merchandising merupakan faktor yang dapat meningkatkan perilaku pembelian secara tidak terencana. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) deskripsi hedonic shoping motivation Visual Merchandising dan impulse buying (2) hedonic shoping motivation terhadap impulse buying (3) pengaruh visual merchandising terhadap impulse buying. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian regresi berganda. Populasi penelitian ini adalah Konsumen Matahari Department Store kota Malang. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan metode pusrposive sampling dengan kriteria responden pernah melakukan pembelian impulsif atau tidak terencana di Matahari Department Store. Perolehan sampel sebanyak 142 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner online yang kemudian diolah menggunakan program SPSS. Hasil yang diperoleh dalam penelitian menunjukkan bahwa (1) visual merchandising dan Hedonic shopping motivation memiliki pengaruh yang signifikan terhadap impulse buying (2) visual merchandising memberikan pengaruh yang signifikan terhadap impulse buying (3) Hedonic shopping motivation memberikan pengaruh yang signifikan terhadap impulse buying (4) variabel Hedonic Shopping Motivation mempunyai pengaruh yang paling kuat dibandingkan dengan variabel yang lainnya. Berdasarkan hasil yang diperoleh terdapat saran yaitu meningkatkan pelayanan terhadap Hedonic Shopping Motivation karena variabel Hedonic Shopping Motivation mempunyai pengaruh yang dominan dalam mempengaruhi Impulse Buying.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Feb 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199337

Actions (login required)

View Item View Item