Pengaruh brand communication terhadap brand loyalty melalui brand trust (studi pada pengguna Tokopedia di Kota Malang) / Kevin Varda Megawan Sitorus - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh brand communication terhadap brand loyalty melalui brand trust (studi pada pengguna Tokopedia di Kota Malang) / Kevin Varda Megawan Sitorus

Sitorus, Kevin Varda Megawan (2021) Pengaruh brand communication terhadap brand loyalty melalui brand trust (studi pada pengguna Tokopedia di Kota Malang) / Kevin Varda Megawan Sitorus. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sitorus Kevin Varda Megawan. 2021. Pengaruh Brand Communication Terhadap Brand Loyalty Melalui Brand Trust (Studi Pada Pengguna Tokopedia di Kota Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang. Pembimbing Ita Prihatining Wilujeng S.E M.M. Kata Kunci Brand Communication Brand Loyalty Brand Trust Di era digital teknologi dan informasi di dunia khususnya internet yang mengalami perkembangan secara pesat. Peran internet juga membawa pengaruh yang sangat besar dalam setiap dimensi dan aspek kehidupan yang membuat perkembangan di era saat ini mengalami pertumbuhan dan perkembangan dibandingkan dengan zaman dahulu. Pada zaman dahulu kegiatan jual beli dilakukan secara langsung dengan cara tatap muka antara penjual dan pembeli lalu pembeli mengetahui bentuk produk barang dan jasa yang dijual. Pemanfaatan tekonologi dan internet membuat kegiatan jual beli seperti ini membuat penjual dan pembeli meninggalkan cara tradisional tersebut dan membuat cara seperti saat ini tidak lagi menjadi populer. Perusahaan memanfaatkan internet secara optimal yang digunakan untuk menjual berbagai produknya dengan kegunaan internet yang digunakan untuk mengiklankan produk guna menciptakan sesuatu yang dapat mempengaruhi konsumen misalnya dari segi brand atau merek. Konsumen yang sudah loyal kepada merek akan merekomendasikan merek tersebut kepada orang lain yang dimana mereka akan memberitahukan pengalaman mereka setelah menggunakan produk dari brand tersebut dan timbullah pelanggan baru. Dari hal tersebut konsumen membantu mengurangi biaya pemasaran yang dilakukan suatu perusahaan. Penelitian ini adalah penilitian kuantitatif dengan menggunakan desain penilitian deskriptif dan eksplanatori. Variabel endogen dalam penelitian ini adalah Brand Loyalty (Y) dan variabel eksogen adalah Brand Communication (X) sedangkan untuk variabel mediasi adalah Brand Trust (Z). Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah pengguna Tokopedia di Kota Malang. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 223 responden yang dihitung menggunakan rumus Daniel amp Terrel. Kemudian uji kelayakan instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Communication terhadap Brand Loyalty kemudian Brand Communication terhadap Brand Trust lalu Brand Trust terhadap Brand Loyalty dan Brand Communication terhadap Brand Loyalty melalui Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Feb 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199331

Actions (login required)

View Item View Item