Pengaruh celebrity worship, gaya hidup hedonis, dan kecanduan internet terhadap pembelian kompulsif merchandise band day6 pada online shop uriharu id / Hurun Iin Driana - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh celebrity worship, gaya hidup hedonis, dan kecanduan internet terhadap pembelian kompulsif merchandise band day6 pada online shop uriharu id / Hurun Iin Driana

Driana, Hurun Iin (2021) Pengaruh celebrity worship, gaya hidup hedonis, dan kecanduan internet terhadap pembelian kompulsif merchandise band day6 pada online shop uriharu id / Hurun Iin Driana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Pengaruh Celebrity Worship terhadap Pembelian Kompulsif merchandise Band Day6 pada Online Shop Uriharu Id 2) Pengaruh Gaya Hidup Hedonis terhadap Pembelian Kompulsif merchandise Band Day6 pada Online Shop Uriharu Id dan 3) Pengaruh Kecanduan Internet terhadap Pembelian Kompulsif merchandise Band Day6 pada Online Shop Uriharu Id. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan explanatory. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah 110 orang pelanggan Uriharu Id. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yang merupakan data penelitian berupa angka yang berasal dari kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Celebrity Worship terhadap Pembelian Kompulsif merchandise Band Day6 pada Online Shop Uriharu Id artinya sikap pemujaan terhadap selebriti (celebrity worship) yang dimiliki pelanggan Uriharu Id yang juga merupakan penggemar band Day6 ini dapat mendorong mereka untuk melakukan pembelian secara kompulsif dengan melakukan pembelian produk-produk terkait idola 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Gaya Hidup Hedonis terhadap Pembelian Kompulsif merchandise Band Day6 pada Online Shop Uriharu Id artinya Gaya Hidup Hedonis yang dimiliki oleh pelanggan Uriharu Id mempengaruhi mereka untuk melakukan pembelian barang-barang yang kurang dibutuhkan secara terus menerus hanya untuk memuaskan keinginan dan rasa senang mereka seperti membeli merchandise band Day6 berulang kali pada online shop Uriharu Id 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Kecanduan Internet terhadap Pembelian Kompulsif merchandise Band Day6 pada Online Shop Uriharu Id artinya Kecanduan Internet yang dilakukan oleh pelanggan Uriharu Id dapat menyebabkan mereka melakukan pembelian kompulsif terhadap suatu produk secara online seperti pembelian merchandise Band Day6 yang dilakukan pada Online Shop Uriharu Id.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Feb 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199330

Actions (login required)

View Item View Item