Pengukuran suhu rata-rata pada alat pengering berbasis elemen pemanas ac 220 v / Akbar Ahmad Bukhori - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengukuran suhu rata-rata pada alat pengering berbasis elemen pemanas ac 220 v / Akbar Ahmad Bukhori

Bukhori, Akbar Ahmad Bukhori (2021) Pengukuran suhu rata-rata pada alat pengering berbasis elemen pemanas ac 220 v / Akbar Ahmad Bukhori. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kerupuk merupakan salah satu snack atau cemilan yang sangat digemari di Indonesia. Salah satu proses pembuatan kerupuk adalah pengeringan. Mengeringkan kerupuk membutuhkan energi panas dari matahari. Namun proses pengeringan alami tidak selalu mulus karena dapat terganggu oleh suhu cuaca kelembapan udara dan hewan liar. Semua dapat diatasi oleh pengering buatan yang dapat menjaga kualitas pengeringan dan tidak memakan tempo yang lama. Manfaat penelitian ini adalah untuk menghitung rata-rata suhu saat pengeringan sehingga pengeringan dapat berjalan lancar dan memakan tempo yang singkat. Hasil analisis data membuktikan bahwa suhu ruang pengering berjalan konstan dengan suhu yang lebih tinggi daripada suhu luar ruangan pengering sehingga pengeringan tidak terhambat dan mendapatkan hasil yang konsisten.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199255

Actions (login required)

View Item View Item