Penerapan algoritma fuzzy tahani dalam perangkingan rekomendasi saham untuk pemula berbasis web / Zanuba Dwi Amalia - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan algoritma fuzzy tahani dalam perangkingan rekomendasi saham untuk pemula berbasis web / Zanuba Dwi Amalia

Amalia, Zanuba Dwi Amalia (2021) Penerapan algoritma fuzzy tahani dalam perangkingan rekomendasi saham untuk pemula berbasis web / Zanuba Dwi Amalia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Investasi merupakan salah satu faktor terpenting dalam pembangunan ekonomi di suatu negara. Di Indonesia sendiri investasi kurang diminati oleh mayoritas warga negara Indonesia dikarenakan mereka tidak berani dan tidak memiliki pengetahuan dasar mengenai cara pemilihan perusahaan investasi yang baik. Oleh karena itu diperlukan suatu sistem yang dapat membantu para pengguna dalam menganalisis perusahaan sesuai dengan faktor fundamental investasi saham. Sesuai dengan faktor fundamental digunakan beberapa kriteria dasar dalam menganalisis perusahaan saham berdasarkan laporan keuangan tahunan. Pembangunan sistem pendukung keputusan pemilihan saham ini diharapkan dapat meminimalisir kerugian yang akan ditanggung oleh investor karena faktor eksternal yang dapat mempengaruhi nilai saham. Sistem pendukung keputusan ini menggunakan metode dasar Fuzzy Tahani dalam menganalisis kriteria-kriteria saham yang baik lalu untuk bahasa pemrograman yang akan dipakai dalam membangun sistem pendukung keputusan ini adalah bahasa PHP (Hypertext Preprocessor). Dengan hasil akhir akan ditampilkan urutan perusahaan saham dari yang paling direkomendasikan atau terbaik hingga saham yang kurang direkomendasikan atau kurang baik. Urutan ini didapatkan menurut trek record laporan keuangan tahunan selama 5 tahun sebelumnya yaitu dari tahun 2016 hingga tahun 2020.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Feb 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199228

Actions (login required)

View Item View Item