Analisis visual desain karakter dunia zuzhu & zazha pada produk susu merek frisian flag kids seri milky / Rizkia Ayu Suryandari - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis visual desain karakter dunia zuzhu & zazha pada produk susu merek frisian flag kids seri milky / Rizkia Ayu Suryandari

Suryandari, Rizkia Ayu Suryandari (2021) Analisis visual desain karakter dunia zuzhu & zazha pada produk susu merek frisian flag kids seri milky / Rizkia Ayu Suryandari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Selain sebagai mascot dalam sebuah media promosi desain karakter yang ada berkembang menjadi sarana edukasi yang diterapkan dalam berbagai bidang seperti film animasi pendek game dan juga komik. Pada produk susu merek Frisian Flag Kids seri Milky terdapat karakter animasi yang bernama Zuzhu dan Zazha sebagai karakter protagonist dan karakter bernama Negalord yang memiliki sifat anatagonis. Karakter Zuzhu amp Zazha digunakan sebagai mascot hanya dalam seri Milky ini dan muncul pada kemasan susu varian rasa coklat amp stroberi. Selain sebagai bentuk media promosi dari produk susu tersebut karakter animasi ini juga dikembangkan menjadi e-comic short animation movie dan game yang secara keseluruhan diberi judul sebagai ldquo Dunia Zuzhu amp Zazha rdquo . Karakter Zuzhu dan Zazha ini diklaim memiliki bentuk yang terinspirasi dari tetesan susu yang memiliki banyak manfaat dan juga kebaikan bagi kesehatan. Menggunakan ketiga karakter dari Dunia Zuzhu amp Zazha sebagai objek penelitian maka akan dijabarkan elemen-elemen visual yang mendasari untuk mendeskripsikan secara lebih rinci mengenai ketiga karakter tersebut sehingga lebih mudah dipahami oleh audiens. Penelitian ini masuk ke dalam jenis penelitian deskriptif dan dianalisis menggunakan teori tentang prinsip visual yang dikemukakan oleh Robin J.S. Sloan dengan prosedur reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan yang dikemukakan oleh Miles amp Huberman. Berdasarkan hasil analisis visual maka poin utama yang dihasilkan adalah masing-masing karakter memiliki perbedaan yang terlihat jelas dari tampilan visualnya. Hal tersebut dilihat dari pemilihan bentuk siluet warna dan style visual yang disesuaikan dengan personality masing-masing karakter sehingga audiens akan lebih mudah memahami pesan-pesan yang ingin disampaikan yakni tentang kebaikan susu dan budaya hidup sehat sejak dini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 13 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199200

Actions (login required)

View Item View Item