Perancangan logo ‘nabilaron shop’ untuk meningkatkan brand awareness berbasis komunitas / Nabila Zazkia Nastiti Siwi - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan logo ‘nabilaron shop’ untuk meningkatkan brand awareness berbasis komunitas / Nabila Zazkia Nastiti Siwi

Siwi, Nabila Zazkia Nastiti Siwi (2021) Perancangan logo ‘nabilaron shop’ untuk meningkatkan brand awareness berbasis komunitas / Nabila Zazkia Nastiti Siwi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perancangan bertujuan merancang logo (visual branding) yang diaplikasikan pada kemasan dan media promosi dengan pendekatan komunitas pecinta merchandise berlandaskan fenomena K-Pop melalui teknologi penyebaran budaya K-pop. Pada sebelumnya lsquo Nabilaron Shop rsquo belum memiliki logo sebagai tanda pengenal perusahaan untuk meningkatkan identitas merek dan meningkatkan brand awareness kepada calon konsumen terhadap brand baru. Dalam perancangan dan penelitian ini metode yang digunakan adalah model perancangan milik Sadjiman Ebdi Sanyoto analisis 5W 1H data primer melalui kuisioner dan wawancara kepada calon konsumen. Selain itu dibutuhkan data sekunder yang berasal dari studi literatur dan sumber terpercaya yang diharapkan dapat menghasilkan perancangan visual branding dan media promosi sesuai dengan target market yaitu penggemar K-POP yang gemar mengoleksi merchandise K-POP produksi fanart dan fanmade dengan rentang usia 12 hingga 35 tahun baik perempuan maupun laki-laki. Hasil perancangan ini berupa buku GSM nabilaron shop aplikasi packaging dan media promosi berbasis digital marketing. Dalam penjualannya ldquo nabilaron shop rdquo menggunakan e-commerce Shopee. Media yang dihasilkan yaitu Logo buku GSM Stationary set Packaging set dan promotion media yang berupa media cetak poster x-banner booth event serta pada media online yaitu Instagram Twitter Tik Tok dan desain penjualan pada e-commerce Shopee.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199196

Actions (login required)

View Item View Item