Kajian semiotika pesan feminisme pada iklan kecap abc edisi suami sejati hargai istri / Vrida Bunga Saraswati - Repositori Universitas Negeri Malang

Kajian semiotika pesan feminisme pada iklan kecap abc edisi suami sejati hargai istri / Vrida Bunga Saraswati

Saraswati, Vrida Bunga (2021) Kajian semiotika pesan feminisme pada iklan kecap abc edisi suami sejati hargai istri / Vrida Bunga Saraswati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Iklan Kecap ABC edisi Suami Sejati Hargai Istri merupakan salah satu iklan Kecap ABC yang dihasilkan dari serangkaian kampanye Suami Sejati Mau Masak Terima Kasih Perasan Pertama yang diluncurkan oleh Heinz ABC Indonesia untuk menyampaikan bentuk apresiasi pada istri atau ibu dalam pekerjaan domestik salah satunya memasak. Dalam iklan ini tidak hanya mengandung tujuan apresiasi laki-laki pada perempuan di dapur tetapi juga menyampaikan pesan feminisme yang disampaikan secara visual dalam iklan-iklannya. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa pesan-pesan visual feminisme dalam iklan Kecap ABC edisi Suami Sejati Hargai Istri menggunakan pemaknaan teori semiotika Roland Barthes. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kulitatif deskriptif pendekatan semiotika Roland Barthes dengan tahapan merumuskan latar belakang masalah tujuan merumuskan metode penelitian mengumpulkan data analisis pembahasan hingga kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah analisis adegan-adegan terpilih dari iklan Kecap ABC edisi Suami Sejati Hargai Istri yang paling mendukung adanya pesan visual feminisme lalu dianalisis dengan pemaknaan semiotika Roland Barthes denotatif konotatif dan mitos.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Feb 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199190

Actions (login required)

View Item View Item