Perancang visual brand dan media promosi repacked dengan pendekatan socioprenuer / Dimas Derian - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancang visual brand dan media promosi repacked dengan pendekatan socioprenuer / Dimas Derian

Derian, Dimas Derian (2021) Perancang visual brand dan media promosi repacked dengan pendekatan socioprenuer / Dimas Derian. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Industri fast-fashion yang setiap kurun waktu mengahasilkan produk baru yang dimana konsumen terpacu untuk mengikuti tren tersebut yang mengakibatkan produk lama menjadi tidak terpakai. Sehingga dari pada itu mengakibatkan pencemaran tekstil yang berdampak pada lingkungan. Berdasarkan latar belakang tersebut produk Repacked sebagai produk ramah lingkungan menjadikan solusi berbisinis dengan menerapkan segi nilai fungsi produk untuk mencapai tujuan bersama atau dikenal dengan socioprenuer. Tujuan dari perancangan ini yaitu memengaruhi masyarakat untuk mendukung produk ramah lingkungan sebagai upaya memperlambat industri fast-fashion melalui visual brand dan media promosi yang efektif. Perancangan ini menggunakan metode prosedural yang menjelaskan langkash-langkah dan bertahap. Metode perancangan desain menggunakan metode branding dari Alina Wheeler (2009) yang dimpdifikasi sesuai kebutuhan proses perancangan Repacked. Hasil perancangan menghasilkan sebuah brand identity dan media promosi yang diharapkan dapat mengedukasi konsumen serta menyadarkan masyarakat akan pentingnya produk ramah lingkungan dengan mendukung produk Repacked. Kata kunci Perancangan Brand identity Repacked

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 24 Feb 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199188

Actions (login required)

View Item View Item