Efektivitas layanan : sumber daya manusia dan sarana prasarana sampoerna corner di perpustakaan institut teknologi sepuluh nopember surabaya / Dafigy Luminary - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektivitas layanan : sumber daya manusia dan sarana prasarana sampoerna corner di perpustakaan institut teknologi sepuluh nopember surabaya / Dafigy Luminary

Luminary, Dafigy Luminary (2021) Efektivitas layanan : sumber daya manusia dan sarana prasarana sampoerna corner di perpustakaan institut teknologi sepuluh nopember surabaya / Dafigy Luminary. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Efektivitas adalah keberhasilan pencapaian tujuan harapan implementasi dan hasil yang telah ditentukan pada layanan Sampoerna Corner.Dan Efektivitas layanan yaitu keberhasilan pencapaian tujuan harapan implementasi dan hasil yang telah ditentukan dalam melayani pemustaka menggunakan jasa yang dimiliki oleh pustakawan dengan profesional ramah dan prima. Secara mendasar efektivitas secara umum memperlihatkan taraf tercapainya hasil atau mengacu kepada kompetensi guna mencapai ketepatan tujuan dari target yang telah ditentukan. Pemustaka menjadi salah satu terpenting dalam efektivitas dapat dilihat dari kebutuhan dan kepuasan pemustaka layanan yang diberikan juga mempengaruhi kepuasan pemustaka. Penelitian ini berkaitan dengan efektivitas layanan di sampoerna corner dengan mengukur dua indikator efektivitas yaitu fasilitas dan pustakawan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas layanan sampoerna corner. Penelitian ini memakai tipe penelitian deskriptif dengan pendekatannya kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di perpustakaan pusat Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Sumber data penelitian ini adalah data primer yang didapatkan dari penyebaran kuesioner/anget. Langkah selanjutnya yaitu analisis data dengan menggunakan teknik statistik persentase. Hasil penelitian memperlihatkan bahwasannya efektivitas layanan sampoerna corner di perpustakaan institut teknologi sepuluh nopember memiliki tingkat efektivitas yang cukup baik dalam pelayanan. Merujuk hasil penelitiannya diperoleh dua simpulan hasil penelitian sebagai berikut. Pertama berdasarkan indikator fasilitas memiliki nilai cukup baik yaitu menunjukkan persentase sebesar 96%. Begitupula dengan indikator pustakawan juga menunjukkan nilai cukup baik yaitu 90%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199157

Actions (login required)

View Item View Item