Perkembangan karakter tokoh utama dalam novel ayahku (bukan) pembohong karya tere liye / Rochmatul Jannah - Repositori Universitas Negeri Malang

Perkembangan karakter tokoh utama dalam novel ayahku (bukan) pembohong karya tere liye / Rochmatul Jannah

Jannah, Rochmatul Jannah (2021) Perkembangan karakter tokoh utama dalam novel ayahku (bukan) pembohong karya tere liye / Rochmatul Jannah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ketika seseorang melakukan kegiatan membaca pasti akan terjadi sebuah kelanjutan dari hasil kegiatan membaca tersebut salah satunya adalah perkembangan sikap dan perilaku. Sama halnya dengan kehidupan nyata kehidupan tokoh dalam novel juga mengalami perkembangan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perkembangan karakter tokoh utama dalam novel Ayahku (Bukan) Pembohong karya Tere Liye. Penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif. Prosedur pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data kajian kepustakaan. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa tokoh utama dalam novel ini mengalami perkembangan dalam tiga masa yaitu masa kanak-kanak remaja dan dewasa. Perkembangan tersebut disebabkan oleh beberapa faktor yaitu faktor fisik psikologis dan sosiologis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Feb 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199145

Actions (login required)

View Item View Item