Wisata alam coban putri sebagai objek dalam penguatan ekonomi masyarakat desa tlekung / ANANDA YUMNATUS SYAFIRA - Repositori Universitas Negeri Malang

Wisata alam coban putri sebagai objek dalam penguatan ekonomi masyarakat desa tlekung / ANANDA YUMNATUS SYAFIRA

Syafira, Ananda Yumnatus Syafira (2021) Wisata alam coban putri sebagai objek dalam penguatan ekonomi masyarakat desa tlekung / ANANDA YUMNATUS SYAFIRA. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Wisata alam berbasis masyarakat desa saat ini tengah banyak menyita perhatian publik. Pemerintah melalui program pemberdayaannya turut memberikan dukungan pada masyarakat desa ketika akan melakukan pengembangan wisata alam di daerahnya. Efektifitas dari adanya program pemberdayaan tersebut nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa secara berkelanjutan. Seperti yang dilakukan pada wisata alam Coban Putri Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Sedangkan teknik pengambilan sampling yang digunakan ialah teknik Purposive Sampling dimana informan ditentukan berdasarkan peran keterkaitanya terhadap pengembangan wisata alam Coban Putri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa berpengaruhnya kawasan wisata alam Coban Putri terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Desa Tlekung setelah dilakukan pengembangan pada tempat wisata. Hasil yang di dapatkan dari penelitian ini menunjukkan bahwa kawasan wisata alam Coban Putri cukup memberikan pengaruh pada perekonomian masyarakat Desa Tlekung terlebih setelah dilakukan pengembangan sehingga penting bagi pemerintah serta masyarakat untuk turut serta mengembangkan wisata alam Coban Putri melalui program pemberdayaan agar senantiasa memiliki daya tarik lebih bagi wisatawan yang berkunjung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sosiologi > S1 Pendidikan Sosiologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/198935

Actions (login required)

View Item View Item