Agustina, Weni Agustina (2021) Penerapan model discovery learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas xi ips 1 mata pelajaran geografi di ma. al-bairuny sambongdukuh jombang / Weni Agustina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dengan menerapkan model pembelajaran discovery. Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus masing-masing siklus terdiri dari tiga pertemuan. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI IPS 1 MA. Al-Bairuny Sambongdukuh Jombang. Teknik pengumpulan data kemampuan berpikir kritis siswa menggunakan soal tes kemampuan berpikir kritis siswa. Rata-rata nilai kemampuan berpikir kritis pada pra-tindakan adalah 56 3 kemudian meningkat pada siklus I menjadi 76 46 dan siklus II adalah 87 61. Persentase peningkatan pra-tindakan ke siklus I sebesar 35 80% dan siklus I ke siklus II sebesar 14 58%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 17 Jan 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/198744 |
Actions (login required)
View Item |