Implementasi toleransi beragama di kelurahan merjosari kota malang / Cantika Sekar Arum - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi toleransi beragama di kelurahan merjosari kota malang / Cantika Sekar Arum

Arum, Cantika Sekar Arum (2021) Implementasi toleransi beragama di kelurahan merjosari kota malang / Cantika Sekar Arum. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Indonesia sebagai negara multikultural kerukunan antarumat beragama merupakan isu penting dan harus diwujudkan dalam kehidupan bermasyarakat. Pemerintah dan elemen masyarakat harus bersatu padu menumbuhkan toleransi antar umat beragama. Desa Merjosari merupakan sebuah kecamatan di kota Malang yang merupakan kawasan kos-kosan dan masyarakat yang multikultural namun mampu hidup berdampingan secara damai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitiannya adalah deskriptif. Pengumpulan data menggunakan Observasi Wawancara Dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan Reduksi Data Unitisasi dan Kategorisasi Data Display Data Penarikan Kesimpulan dan Verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa toleransi antar masyarakat Merjosari terjalin dengan baik dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari. Peran tokoh masyarakat pemerintah desa SDM warga Mertjosari dan karakter warga Merjosari sangat berpengaruh dalam menciptakan masyarakat yang toleran sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaan toleransi beragama di Merjosari.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Mar 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/198734

Actions (login required)

View Item View Item