Survei manajemen latihan olahraga sepak bola di SSB Satria Muda Kota Malang - Repositori Universitas Negeri Malang

Survei manajemen latihan olahraga sepak bola di SSB Satria Muda Kota Malang

Mulhadi, Tri (2021) Survei manajemen latihan olahraga sepak bola di SSB Satria Muda Kota Malang. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mulhadi T. 2021 Survei Manajemen Latihan Olahraga Sepak Bola di SSB Satria Muda Kota Malang. Skripsi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Supriatna M.Pd. (II) Taufik S.Pd. M.Or. Kata Kunci Manajemen Latihan Sepak Bola Sekolah Sepak bola Penelitian ini menjelaskan tentang bagaimana manajemen latihan olahraga sepak bola di SSB Satria Muda Kota Malang pada kenyataannya manajemen latihan di SSB Satria Muda Kota Malang belum bisa berjalan dengan sistematis serta masih menggunakan satu program latihan untuk semua kelompok umur. Hal tersebut tidak sesuai dengan kurikulum sepak bola Indonesia yang membagi dan mengharuskan setiap kelompok umur mempunyai program latihan sendiri karena setiap kelompok umur memiliki karakteristik dan kebutuhan latihan masing-masing. Dengan diketahui adanya permasalahan tersebut maka perlu diadakannya penelitian manajemen latihan olahraga sepak bola di SSB Satria Muda Kota Malang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keadaan manajemen latihan olahraga sepak bola di SSB Satria Muda Kota Malang. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan kualitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Pada Penelitian ini menggunakan teknik sampel yang digeneralisasikan dari total populasi yaitu 2 manajerial 2 pelatih 2 pemain dan 2 orang tua dari total populasi 8 manajerial 8 pelatih 20 pemain dan 20 orang tua. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk presentase. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa manajemen latihan olahraga sepak bola di SSB Satria Muda Kota Malang dalam kategori sangat baik presentase sebesar 12 50% kategori baik presentase sebesar 25 00% kategori sedang presentase sebesar 37 50% kategori kurang presentase sebesar 12 50% dan kategori sangat kurang presentase sebesar 12 50%. Yang berarti bahwa manajemen latihan olahraga sepakbola di SSB Satria Muda Kota Malang dalam kategori ldquo Sedang rdquo . Sedangkan apabila disimpulkan menggunakan faktor analisis SWOT (Strenght Weakness Opportunities Threats) maka hasilnya adalah kekuatan presentase sebesar 32 32% peluang presentase sebesar 22 89% kelemahan presentase sebesar 22 22% dan ancaman presentase sebesar 22 56%. Yang artinya manajemen latihan olahraga sepak bola di SSB Satria Muda Kota Malang pada aspek ldquo kekuatan rdquo menjadi yang paling tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) > S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Dec 2021 04:29
Last Modified: 16 Aug 2023 03:39
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/198619

Actions (login required)

View Item View Item