Studi antioksidan dan kapasitas antioksidan pada ayam goreng dengan konsentrasi kecombrang (etlingera elatior) berbeda - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi antioksidan dan kapasitas antioksidan pada ayam goreng dengan konsentrasi kecombrang (etlingera elatior) berbeda

Mutiari, Ika (2021) Studi antioksidan dan kapasitas antioksidan pada ayam goreng dengan konsentrasi kecombrang (etlingera elatior) berbeda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Daging ayam memiliki protein yang berkualitas tinggi mengandung asam amino yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia harganya yang relatif terjangkau dapat dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat dan cukup tersedia di pasaran. Tinggi kandungan antioksidan menjadikan bunga kecombrang kini dimanfaatkan dalam berbagai kreasi produk olahan berupa makanan dan minuman. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen menggunakan RAL dengan 3 perlakuan yaitu konsentrasi kecombrang 70% 60% 50% dengan 2 kali pengulangan. Data yang didapatkan akan dianalisis menggunakan sidik ragam ANOVA dengan uji lanjut DMRT. Hasil penelitian menunjukkan konsentrasi kecombrang 70% pada ayam goreng memiliki kadar tertinggi setiap sifat kimia yang di analisis yaitu kapasitas antioksidan 110 91 ppm karotenoid 152.24 micro g/kg flavonoid 672.23 mg/kg tanin 63.90 mg/kg saponin 21.03 mg/kg. Berdasarkan hasil penelitian konsentrasi bunga kecombrang yang berbeda berpengaruh terhadap karakteristik kimia pada ayam goreng.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Feb 2021 04:29
Last Modified: 15 Aug 2023 01:34
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/198484

Actions (login required)

View Item View Item