Perbandingan hasil belajar mahasiswa karena penerapan problem based learning berbantuan media e-learning dan problem based learning berbantuan power point pada mata kuliah manajemen stratejik di jurusan akuntansi program studi div akuntansi manajemen Politeknik Negeri Malang / Bunga Agari Nugroho - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbandingan hasil belajar mahasiswa karena penerapan problem based learning berbantuan media e-learning dan problem based learning berbantuan power point pada mata kuliah manajemen stratejik di jurusan akuntansi program studi div akuntansi manajemen Politeknik Negeri Malang / Bunga Agari Nugroho

Nugroho, Bunga Agari (2021) Perbandingan hasil belajar mahasiswa karena penerapan problem based learning berbantuan media e-learning dan problem based learning berbantuan power point pada mata kuliah manajemen stratejik di jurusan akuntansi program studi div akuntansi manajemen Politeknik Negeri Malang / Bunga Agari Nugroho. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nugroho Bunga Agari. 2020. Perbandingan Hasil Belajar Mahasiswa Karena Penerapan Problem Based Learning Berbantuan Media E-Learning dan Problem Based Learning Berbantuan Power Point Pada Mata Kuliah Manajemen Strategik di Jurusan Akuntansi Program Studi DIV Akuntansi Manajemen Politeknik Negeri Malang. Skripsi Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Ir. Syaad Patmanthara M.Pd. (II) Dila Umnia Soraya S.Pd. M.Pd. Kata Kunci Problem Based Learning E-Learning Power Point Hasil Belajar Proses pembelajaran merupakan hal terpenting untuk membantu peserta didik dalam menyukseskan materi yang didapatkannya. Akan tetapi kesuksesan peserta didik untuk mempelajari suatu materi sangat berpengaruh pada metode yang digunakan oleh pengajar dalam proses pembelajaran. Berbagai revolusi telah dilakukan oleh para tenaga pendidik untuk membuat suasana pembelajaran tidak membosankan. Revolusi ini diantaranya adalah metode pembelajaran e-Learning. Pada penelitian ini diterapkan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berbantuan media e-learning dan Problem Based Learning (PBL) berbantuan media power point yang dilakukan pada mahasiswa jurusan akuntansi program studi akuntansi manajemen di Politeknik Negeri Malang mata kuliah manajemen strategik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian komparatif dengan jenis penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 58 mahasiswa semester 5 yang terdiri dari 2 kelas yaitu kelas 3D sebagai kelas kontrol dan kelas 3E sebagai kelas eksperimen. Penilaian yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar mahasiswa dilakukan dalam bentuk pretest dan posttest. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran problem based learningberbantuan media e-learningdibandingkan dengan model pembelajaran problem based learningberbantuan media power point. Hasil penelitian menunjukkan (1) Terdapat peningkatan hasil belajar mahasiswa mata kuliah manajemen strategik menggunakan model pembelajaran problem based learning berbantuan e-learning. (2) Terdapat peningkatan hasil belajar mahasiswa mata kuliah manajemen strategik menggunakan model pembelajaran problem based learning berbantuan media slide power point. (3) Terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar mata kuliah Manajemen Strategik karena model pembelajaran problem based learning dengan pemanfaatan media e-learning dibandingkan dengan model problem based learning dengan media power point pada mahasiswa kelas 3 Jurusan Akuntansi Program Studi DIV Akuntansi Manajemen Politeknik Negeri Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/198338

Actions (login required)

View Item View Item