Swari, Wan Dinanti Sendang Swari (2021) Pengaruh kualitas pemanfaatan google classroom dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar pada siswa kompetensi keahlian desain pemodelan dan informasi bangunan smkn 6 malang / Wan Dinanti Sendang Swari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Hasil belajar ialah suatu parameter kesuksesan yang dicapai seseorang yang telah melakukan pengalaman di ranah kognitif (pengetahuan) afektif dan psikomotorik. Tingkat kemandirian belajar yang dimiliki siswa akan mempengaruhi hasil belajar yang diperoleh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang dipengaruhi kualitas pemanfaatan google classroom dan kemandirian belajar siswa. Subyek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X program keahlian Teknologi Konstruksi dan Properti SMKN 6 Malang sedangkan sampelnya adalah siswa kelas X kompetensi keahlian DPIB 1 dan DPIB 2 yang ditentukan dengan purposive sampling. Analisis hipotesis yang dilakukan yaitu uji regresi untuk mengukur seberapa besar pengaruhnya. Berdasarkan analisis pertama diperoleh nilai thitung lt ttabel ( -0 609 lt 1 995) sehingga menunjukkan tidak ada pengaruh yang signifikan penggunaan google classroom terhadap hasil belajar konsep. Analisis kedua diperoleh nilai thitung gt ttabel ( 2 050 lt 1 995) sehingga menunjukkan ada pengaruh yang signifikan kemandirian belajar siswa terhadap hasil belajar konsep. Sedangkan analisis ketiga didapatkan nilai nilai Fhitung lt Ftabel (3 839 lt 3 13)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 19 Jan 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/198307 |
Actions (login required)
View Item |