Perbedaan tipe header knalpot terhadap daya, akselerasi, dan konsumsi bahan bakar engine 4 stroke 1500 cc / Miqdad Dhuha Alam - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan tipe header knalpot terhadap daya, akselerasi, dan konsumsi bahan bakar engine 4 stroke 1500 cc / Miqdad Dhuha Alam

Alam, Miqdad Dhuha Alam (2021) Perbedaan tipe header knalpot terhadap daya, akselerasi, dan konsumsi bahan bakar engine 4 stroke 1500 cc / Miqdad Dhuha Alam. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Alam Miqdad Dhuha. 2021. Perbedaan Tipe Header Knalpot Terhadap Daya Akselerasi dan Konsumsi Bahan Bakar Engine 4 Stroke 1500 cc. Skripsi Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. H. Sumarli M.Pd. M.T. (II) Drs. Paryono S.T. M.T. Kata Kunci tipe header knalpot daya akselerasi konsumsi bahan bakar Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan tipe header knalpot terhadap daya akselerasi dan konsumsi bahan bakar pada engine 4 stroke 1500 cc. hasil penelitian yang telah dilaksanakan akan dipergunakan sebagai penyediaan sarana referensi dalam bidang teknik otomotif terapan dan juga untuk keperluan praktisi teknik otomotif. Hasil dari penelitian penggunaan tipe header knalpot ini menyimpulkan bahwa (1) Tidak ada pengaruh daya mesin yang signifikan antara tipe header 4-1 dan 4-2-1 (2) Tidak ada pengaruh torsi mesin yang signifikan antara tipe header 4-1 dan 4-2-1 (3) Tidak ada pengaruh akselerasi mesin yang signifikan antara tipe header 4-1 dan 4-2-1 (4) Ada pengaruh konsumsi bahan bakar yang signifikan antara tipe header 4-1 dan 4-2-1. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan maka peneliti menyarankan dari hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai salah satu referensi dan wawasan ilmu pengetahuan di bidang otomotif yang berkaitan dengan pengaruh penggunaan tipe header knalpot terhadap daya torsi akselerasi dan konsumsi bahan bakar serta untuk perkembangan kedepannya alangkah lebih baik jika besar diameter ketebalan bahan jenis bahan yang digunakan pada header lebih disesuaikan dengan model header dan kapasitas mesin kendaraan guna mendapat hasil yang lebih maksimal terhadap masing-masing jenis kendaraan yang akan digunakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/198280

Actions (login required)

View Item View Item