Perbedaan penerapan metode inquiry terhadap kemampuan metakognitif dan hasil belajar siswa SMK Kartanegara Wates pada perawatan berkala sistem pendingin kendaraan ringan / Mega Pramudya Wardani - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan penerapan metode inquiry terhadap kemampuan metakognitif dan hasil belajar siswa SMK Kartanegara Wates pada perawatan berkala sistem pendingin kendaraan ringan / Mega Pramudya Wardani

Wardani, Mega Pramudya (2021) Perbedaan penerapan metode inquiry terhadap kemampuan metakognitif dan hasil belajar siswa SMK Kartanegara Wates pada perawatan berkala sistem pendingin kendaraan ringan / Mega Pramudya Wardani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Pramudya Wardani Mega. 2021. Perbedaan Penerapan Metode Inkuiri Terhadap Kemampuan Metakognitif dan Hasil Belajar Siswa SMK Kartanegara Wates pada Perawatan Berkala Sistem Pendingin Kendaraan Ringan.. Skripsi Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Sumarli M.Pd. M.T. (2) Drs. Partono M.Pd. Kata Kunci inquiri hasil belajar dan metakognitif Strategi metakognitif merupakan strategi berpikir untuk merencanakan memantau dan merefleksikan atas tugas-tugas yang diselesaikan metode pembelajaran inqury merupakan metode yang mampu menggiatkan siswa untuk berpikir secara aktif dan kreatif di dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan metode inquiri terhadap kemampuan metakognitif dan hasil belajar siswa SMK Kartanegara Wates pada kompetensi perawatan berkala sistem pendingin kendaraan ringan. Hasil penelitian yang telah dilakukan akan dipergunakan sebagai pengayaan keilmuan teknik otomotif terapan dan untuk keperluan praktisi teknik otomotif. Dalam penelitian ini menggunakan desain Kuantitatif Quasy Eksperimental dengan rancangan posttest non equipment control group design. Rancangan penelitian ini melibatkan dua jenis kelas yaitu kelas eksperimen dan satu jenis kelas kontrol. Subjek penelitian ini yang digunakan yaitu seluruh siswa kelas XI TKR 1 dan XI TKR 2 dengan masing-masing sejumlah 31 responden. Pengujian penelitian ini menggunakan uji statistik dengan Independent t-test. Dari penelitian tersebut didapatkan perbedaan kemampuan metakognitif dan hasil belajar siswa SMK Kartanegara Wates pada perawatan berkala sistem pendingin kendaraan ringan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Feb 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/198272

Actions (login required)

View Item View Item