Pengaruh gaya hidup dan teman sebaya terhadap perilaku konsumtif siswa kelas xi sman 6 malang / Dindya Putri Wijayanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh gaya hidup dan teman sebaya terhadap perilaku konsumtif siswa kelas xi sman 6 malang / Dindya Putri Wijayanti

Wijayanti, Dindya Putri Wijayanti (2021) Pengaruh gaya hidup dan teman sebaya terhadap perilaku konsumtif siswa kelas xi sman 6 malang / Dindya Putri Wijayanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan teman sebaya terhadap perilaku konsumtif siswa kelas XI IPS SMAN 6 Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis data yang digunakan metode jenis pendekatan deskriptif. Pendekatan ini bertujuan untuk menganalisis pola hubungan antara variabel dengan tujuan umtuk mengetahui pengaruh langsung maupun tidak langsung seperangkat variabel bebas terhadap variabel terikat. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMAN 6 Malang. Alat pengumpulan data adalah observasi dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup berpengaruh positif terhadap perilaku konsumtif siswa dan teman sebaya berpengaruh positif terhadap perilaku konsumtif siswa. Pada model siklus I koefisien determinasi R2 0.285 atau 28.5%. Pada model siklus II koefisien determinasi R2 0.715 atau 71.5%. Dengan demikian gaya hidup mempunyai pengaruh parsial yang tinggi terhadap teman sebaya dan perilaku konsumtif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/198197

Actions (login required)

View Item View Item