Analisis pengelolaan pendapatan dan pola konsumsi kusir delman di pasar Pandaan / Nur Indah Permata - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis pengelolaan pendapatan dan pola konsumsi kusir delman di pasar Pandaan / Nur Indah Permata

Permata, Nur Indah (2021) Analisis pengelolaan pendapatan dan pola konsumsi kusir delman di pasar Pandaan / Nur Indah Permata. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perencanaan keuangan dan pengalokasian pendapatan serta bagaimana gambaran konsumsi baik makanan maupun non-makanan yang dilakukan kusir delman di Pasar Pandaan Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan. Data dikumpulkan menggunakan metode kualitatif jenis fenomenologi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pengelolaan pendapatan yang dilakukan kusir delman tergolong kurang baik karena minimnya pengetahuan dasar keuangan yang dimiliki atau tergolong not literate sehingga mayoritas kusir delman mengelola pendapatannya secara tidak terencana dan cenderung mengalokasikan pendapatannya secara spontan atau mengalir begitu saja. (2) Pola konsumsi kusir delman tergolong kurang baik karena konsumsi yang dilakukan oleh kusir delman tidak digunakan memenuhi kebutuhan dimasa mendatang atau berjaga-jaga melainkan untuk kebutuhan makanan kusir delman sehari-hari dan perawatan delmannya dan kebutuhan non-makanan hanya memenuhi pembayaran listrik atau air.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Feb 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/198190

Actions (login required)

View Item View Item