Pengaruh keterlibatan mahasiswa dan digital readiness terhadap prestasi mahasiswa pada pembelajaran online / Aprilia Dwi Randa - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh keterlibatan mahasiswa dan digital readiness terhadap prestasi mahasiswa pada pembelajaran online / Aprilia Dwi Randa

Randa, Aprilia Dwi Randa (2021) Pengaruh keterlibatan mahasiswa dan digital readiness terhadap prestasi mahasiswa pada pembelajaran online / Aprilia Dwi Randa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Randa A. D. Pengaruh Keterlibatan Mahasiswa dan Digital Readiness terhadap Prestasi Mahasiswa pada Pembelajaran Online. Skripsi. Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Nujmatul Laily S.Pd. M.SA. CIQnR Kata Kunci Prestasi Akademik Keterlibatan Mahasiswa Digital Readiness Pembelajaran Online Pandemi COVID-19 Pembelajaran online menjadi salah satu solusi tepat untuk keberlangsungan pendidikan di masa pandemi COVID-19 saat ini. Akan tetapi penerapan pembelajaran online secara mendadak memiliki beberapa kendala seperti menurunnya prestasi akademik mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini adalah menguji pengaruh keterlibatan mahasiswa dan digital readiness terhadap prestasi mahasiswa pada pembelajaran online selama pandemi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif dengan sampel 182 mahasiswa Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Malang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dalam bentuk google form. Dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas untuk uji kelayakan instrumen penelitian yang terdiri dari 26 item pernyataan. Untuk teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlibatan mahasiswa dan digital readiness berpengaruh positif terhadap prestasi akademik mahasiswa pada pembelajaran online selama pandemi. Artinya semakin tinggi tingkat keterlibatan mahasiswa dan digital readiness yang dimiliki maka semakin baik prestasi akademik mahasiswa saat pembelajaran online. Berdasarkan hasil penelitian maka saran yang dapat diberikan peneliti bagi penelitian selanjutnya diharapkan dapat merancang studi kualitatif untuk dapat mengeksplor lebih jauh dan lebih mendalami terkait faktor-faktor yang dapat mempengaruhi prestasi mahasiswa terutama saat pembelajaran online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Feb 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/198171

Actions (login required)

View Item View Item