Pengembangan e-modul flip PDF professional berbasis mobile learning pada mata pelajaran korespondensi untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik (studi pada peserta didik kelas x OTKP di SMK PGRI Turen Malang) / Talitha Yoannike - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan e-modul flip PDF professional berbasis mobile learning pada mata pelajaran korespondensi untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik (studi pada peserta didik kelas x OTKP di SMK PGRI Turen Malang) / Talitha Yoannike

Yoannike, Talitha (2021) Pengembangan e-modul flip PDF professional berbasis mobile learning pada mata pelajaran korespondensi untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik (studi pada peserta didik kelas x OTKP di SMK PGRI Turen Malang) / Talitha Yoannike. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Pandemi covid-19 telah mempengaruhi seluruh aspek yang ada terutama pada sektor pendidikan. Di saat ini guru diminta untuk melakukan terobosan baru terutama pada bidang teknologi sehingga dapat membantu pelaksanaan pembelajaran yang bertujuan untuk menghasilkan pengembangan E-Modul Flip PDF Professional berbasis Mobile Learning. Penelitian ini menggunakan model penelitian dan pengembangan R amp D yang diambil dari teori Borg amp Gall. Jenis data yang digunakan jenis data kuantitatif dan kualitatif instrumen pengumpulan data berupa hasil wawancara kuesioner dan lembar tes. Teknik analisis menggunakan Uji Paired Sample T-Test dan untuk penilaian validasi dilakukan oleh ahli media dan ahli materi. Modul terbukti layak digunakan berdasarkan dari hasil validasi yang dilakukan. Penilaian validasi ahli media diperoleh nilai persentase 96 66% ahli materi 96 66% sedangkan uji coba kelompok kecil diperoleh 95 83%. Hasil analisis hasil belajar peserta didik melalui Uji Paired Sample T-Test berbantuan SPSS 25 menunjukan perolehan masing-masing sig.0 000 lt 0 005 Maka H0 ditolak. Rata-rata pretest sebesar 75 23 sedangkan rata-rata posttest sebesar 90 17. Keefektifan terlihat dari peningkatan jumlah peserta didik yang mencapai nilai diatas KKM. Sebanyak 67% siswa dinyatakan tuntas posttest sedangkan pada pretest jumlah siswa yang belum tuntas 33%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 20 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/198150

Actions (login required)

View Item View Item