Pengembangan aplikasi sips (sistem pengelolaan surat) berbasis website pada mata pelajaran korespondensi untuk meningkatkan kemandirian belajar (studi pada peserta didik kelas X OTKP SMKN 2 Kediri) / Dion Hendriansyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan aplikasi sips (sistem pengelolaan surat) berbasis website pada mata pelajaran korespondensi untuk meningkatkan kemandirian belajar (studi pada peserta didik kelas X OTKP SMKN 2 Kediri) / Dion Hendriansyah

Hendriansyah, Dion (2021) Pengembangan aplikasi sips (sistem pengelolaan surat) berbasis website pada mata pelajaran korespondensi untuk meningkatkan kemandirian belajar (studi pada peserta didik kelas X OTKP SMKN 2 Kediri) / Dion Hendriansyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bersumber pada keadaan serta fenomena tahun ini pembelajaran di Indonesia lagi hadapi pergantian besar dimana semenjak akhir tahun 2019 Coronavirus Disease ( Covid- 19) sudah terjalin permasalahan kesehatan serta mempengaruhi terhadap kebijakan pembelajaran. Kebijakan tersebut melaporkan kalau proses belajar mengajar dilaksanakan dirumah lewat pendidikan daring/ jarak jauh hingga batasan waktu yang belum dikenal. Segala aspek dituntut buat dapat menyesuaikan diri dengan kondisi tersebut dimana pedidik serta partisipan didik tidak berjumpa secara langsung hendak namun terkoneksi lewat media yang terintegrasi dengan internet. Berkaitan dengan perihal tersebut hingga riset ini bertujuan buat meningkatkan SIPS berbasis Website supaya bisa jadi alternatif opsi media pendidikan Riset serta pengembangan ini memakai model Research and Development Borg and Gall yang sudah dimodifikasi Metode analisis informasi yang digunakan merupakan deskriptif presentase. Hasil riset serta pengembangan ini membuktikan kalau media pendidikan SIPS berbasis website pada mata pelajaran korespodensi dinyatakan sangat valid serta layak digunakan bersumber pada evaluasi dari pakar media pakar modul serta 6 partisipan didik uji coba kelompok kecil dan teruji bisa tingkatkan kemandirian partisipan didik pada uji coba kelompok besar yang memakai aplikasi SIPS berbasis website. Sehingga bisa disimpulkan kalau media pendidikan SIPS berbasis website layak serta efisien digunakan selaku media pendidikan buat tingkatkan kemandirian belajar partisipan didik pada mata pelajaran korespodensi kelas X.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Feb 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/198141

Actions (login required)

View Item View Item