Pengaruh fasilitas belajar laboratorium dan gaya mengajar guru terhadap hasil belajar peserta didik kelas xi mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan di SMK Negeri 2 Blitar / Evita Pramesti Lianawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh fasilitas belajar laboratorium dan gaya mengajar guru terhadap hasil belajar peserta didik kelas xi mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan di SMK Negeri 2 Blitar / Evita Pramesti Lianawati

Lianawati, Evita Pramesti (2021) Pengaruh fasilitas belajar laboratorium dan gaya mengajar guru terhadap hasil belajar peserta didik kelas xi mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan di SMK Negeri 2 Blitar / Evita Pramesti Lianawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendidikan tentu tidak lepas dari seorang guru tugas seorang guru dituntut untuk menjadikan peserta didik memahami pengetahuan dan ilmu yang belum mereka ketahui. Hasil belajar yang kurang baik dapat disebabkan oleh beberapa hal. Gaya mengajar yang kurang efektif dapat membuat siswa merasa bosen dalam proses belajar pembelajaran sehingga akan mempengaruhi hasil belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Deskripsi Fasilitas Belajar Gaya mengajar dan Hasil Belajar (2) pengaruh Fasilitas Belajar terhadap Hasil Belajar (3) Pengaruh Gaya Mengajar terhadap Hasil Belajar Peserta Didik kelas XI di SMK Negeri 2 Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskripsi korelasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 104 peseta didik dengan sample 83 peseta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate random sampling. Pengumpulan data menggunakan instrument kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif analisis regresi linier berganda dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan nilai Uji t. Analisis data diketahui bahwa (1) Fasilitas Belajar dan Gaya Mengajar masuk dalam kategori tinggi (2) Fasilitas Belajar secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar (3) Gaya Mengajar secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar . Hasil dan pembahasan maka diajukan beberapa saran sebagai berikut (1) Bagi peserta didik SMK Negeri 2 Blitar peneliti menyarankan supaya peserta didik terus meningkatkan kualitas belajarnya supaya dalam mengerjakan persoalan bisa diselesaikan dengan hasil yang baik dan bersemangat dalam menggapai cita-cita yang diinginkan (2) Bagi guru SMK Negeri 2 Blitar peneliti menyarakan dalam pelaksanaan pembelajaran diharapkan dapat mengunakan fasilitas belajar yang efektif dan variatif sehingga dapat meningkatkan semangat belajar peserta didik sehingga dapat berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik yang samakin baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/198127

Actions (login required)

View Item View Item