Pengembangan e-module berbasis problem based learning untuk melatih keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar kognitif siswa kelas xi sman 7 malang pada materi sistem respirasi dan sistem ekskresi / Olivia Nabilla Maharsni - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan e-module berbasis problem based learning untuk melatih keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar kognitif siswa kelas xi sman 7 malang pada materi sistem respirasi dan sistem ekskresi / Olivia Nabilla Maharsni

Maharsni, Olivia Nabilla Maharsni (2021) Pengembangan e-module berbasis problem based learning untuk melatih keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar kognitif siswa kelas xi sman 7 malang pada materi sistem respirasi dan sistem ekskresi / Olivia Nabilla Maharsni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hasil observasi keterampilan berpikir kritis siswa kelas XI SMAN 7 Malang diperoleh hasil sebesar 42 71 yang berada pada kategori rendah maka perlu dikembangkan bahan ajar yang mampu untuk mendukung peningkatan keterampilan berpikir kritis. Tujuan penelitian dan pengembangan E-module berbasis PBL adalah untuk menghasilkan E-module berbasis PBL yang teruji kevalidan dan kepraktisannya untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar siswa pada materi sistem respirasi dan sistem ekskresi kelas XI SMAN 7 Malang. Model penelitian dan pengembangan ini menggunakan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yaitu Analyze design develop implement dan evaluated. E-module berbasis problem based learning (PBL) pada materi sistem respirasi dan sistem ekskresi berdasarkan dari penilaian para validator ahli materi assesmen bahan ajar praktisi lapangan dan siswa dikategorikan sangat valid dan praktis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 11 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/198071

Actions (login required)

View Item View Item