Saphy: media pembelajaran puzzle termodifikasi pada materi dinamika rotasi untuk siswa sma / ULUL ALBAB - Repositori Universitas Negeri Malang

Saphy: media pembelajaran puzzle termodifikasi pada materi dinamika rotasi untuk siswa sma / ULUL ALBAB

Albab, Ulul Albab (2021) Saphy: media pembelajaran puzzle termodifikasi pada materi dinamika rotasi untuk siswa sma / ULUL ALBAB. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Media Pembelajaran Smart Puzzle for Physics (Saphy) pada materi dinamika rotasi dan mengetahui kevalidan hasil pengembangan Saphy. Penelitian ini termasuk penelitian dan pengembangan RnD model ADDIE. Media Pembelajaran Saphy dikembangkan untuk membantu proses pembelajaran materi dinamika rotasi siswa SMA. Pengambilan data uji validasi serta kepratisan media dilakukan dengan menggunakan angket validasi untuk validator ahli materi dan media guru dan siswa SMA. Berdasarkan hasil analisis data penelitian ini menghasilkan media pembelajaran Saphy yang memenuhi kategori sangat valid dengan persen kevalidan materi sebesar 89 58% kevalidan media sebesar 87 14% dan kevalidan klaim media sebesar 91 67%. Media pembelajaran Saphy juga dikategorikan sangat praktis dengan persen hasil uji praktis sebesar 100%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/198037

Actions (login required)

View Item View Item