Analisis improvisasi gitar jazz pada lagu religion karya mikail alrabbdia / PRAMATATYA MARTA MAHENDRA - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis improvisasi gitar jazz pada lagu religion karya mikail alrabbdia / PRAMATATYA MARTA MAHENDRA

Mahendra, Pramatatya Marta Mahendra (2021) Analisis improvisasi gitar jazz pada lagu religion karya mikail alrabbdia / PRAMATATYA MARTA MAHENDRA. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan unsur improvisasi permainan gitar yang digunakan oleh Mikail Alrabbdia pada lagu Religion dalam album Freedom Jazz Festival 2016 karya Mikail Alrabbdia. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan musikologi untuk menganalisis teknik improvisasi gitar Mikail Alrabbdia pada lagu Religion. Improvisasi melodi voicing serta pemilihan nada yang dimunculkan seperti pada lagu Religion mempunyai variasi yang sangat menarik. Hasil temuan dari analisis improvisasi gitar jazz pada lagu Religion karya Mikail Alrabbdia menunjukkan bahwa dalam lagu tersebut Mikail Alrabbdia menggunakan pendekatan secara chordal dan modal seperti modes ionian dorian phrygian aeolian locrian tangga nada minor harmonic tangga nada mayor dan minor pentatonik tangga nada altered tangga nada augmented dan penggunaan rooted dan rootless voicing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/197933

Actions (login required)

View Item View Item