Identifikasi aspek visual interior retrorika coffee bar & resto di desa bumiaji, kota batu / Laili Nurhidayah - Repositori Universitas Negeri Malang

Identifikasi aspek visual interior retrorika coffee bar & resto di desa bumiaji, kota batu / Laili Nurhidayah

Nurhidayah, Laili Nurhidayah (2021) Identifikasi aspek visual interior retrorika coffee bar & resto di desa bumiaji, kota batu / Laili Nurhidayah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Istilah nongkrong di kafe seakan menjadi kebiasaan masyarakat khususnya kaum milenial. Selain makanan dan minuman kafe juga menawarkan tampilan interior yang unik demi menarik perhatian pengunjung. Retrorika Coffee Bar amp Resto memiliki tampilan visual interior yang sangat unik sehingga peneliti memilih tempat ini sebagai objek utama penelitian dengan fokus penelitian berupa identifikasi aspek visual interior. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya dan konsep interior yang diusung berdasarkan aspek visualnya. Menggunakan rancangan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif sehingga jenis datanya berupa deskripsi atau kata-kata. Sumber data dalam penelitian ini berupa visualisasi interior informan dan dokumentasi. Berdasarkan identifikasi yang dilakukan ditemukan fakta bahwa pada aspek visual Interior kafe ini menggunakan material ramah lingkungan menerapkan prinsip daur ulang barang bekas dan memanfaatkan bahan-bahan alam. Peneliti menemukan bahwa konsep interior yang diterapkan adalah ramah lingkungan sedangkan gaya interior kafe ini adalah gaya eklektik karena menggabungkan gaya retro dan rustic yang dominan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/197909

Actions (login required)

View Item View Item