Pengembangan media pembelajaran gamuf berbasis experiential learning untuk anak usia dini / Putri Hanifah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran gamuf berbasis experiential learning untuk anak usia dini / Putri Hanifah

Hanifah, Putri (2021) Pengembangan media pembelajaran gamuf berbasis experiential learning untuk anak usia dini / Putri Hanifah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran gamuf (game mufradat) dan mengetahui kelayakannya sebagai media pembelajaran mufradat berbasis experiential learning bagi anak usia dini. Penelitian ini menggunakan motode Research amp Development (R amp D) Borg amp Gall yang dimodifikasi oleh peneliti menjadi tujuh langkah dikarenakan pandemi Covid-19. Ketujuh langkah tersebut yaitu (1) analisis kebutuhan (2) pengembangan produk (3) validasi ahli (4) revisi pertama (5) uji coba (6) revisi kedua (7) produksi akhir. Subjek uji coba dalam penelitian ini adalah ahli ahli materi ahli media guru pengampu anak didik Uswah Course. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa pedoman observasi pedoman wawancara dan angket. Data kualitatif yang diperoleh dianalisis dengan analisis deskriptif sedangkan data kuantitatif dianalisis dengan menghitung persentase jawaban per item pertanyaan. Hasil penelitian pengembangan ini berupa permainan kaki tangan yang dilengkapi dengan mufradat pilihan. Satu buah media gamuf terdiri dari banner buku panduan dan kartu pertanyaan. Berdasarkan hasil validasi produk oleh ahli materi ahli media guru pengampu dan anak didik media gamuf ini dinyatakan valid dan sangat layak digunakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Dec 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/197870

Actions (login required)

View Item View Item