Pengembangan video pembelajaran bahasa arab pada materi nahwu kelas viii madrasah tsanawiyah / Nursahidah Awalia - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan video pembelajaran bahasa arab pada materi nahwu kelas viii madrasah tsanawiyah / Nursahidah Awalia

Awalia, Nursahidah Awalia (2021) Pengembangan video pembelajaran bahasa arab pada materi nahwu kelas viii madrasah tsanawiyah / Nursahidah Awalia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan video pembelajaran bahasa Arab pada materi nahwu kelas VIII MTs dan mengetahui kelayakan video pembelajaran video pembelajaran bahasa Arab pada materi nahwu kelas VIII MTs. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian dan pengembangan (Research and Development/R amp D) dengan model pengembangan ADDIE. Data yang dikumpulkan meliputi data kualitatif berupa wawancara kebutuhan guru serta saran dan komentar dari tim ahli. Data kuantitatif berupa skor hasil validasi tim ahli guru dan keterbacaan siswa. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah lembar uji validasi tim ahli guru dan uji keterbacaan siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil pengembangan dalam penelitian ini berupa video pembelajaran bahasa Arab pada materi nahwu siswa kelas VIII MTs yang disusun berdasarkan buku paket siswa dan referensi internet. Video didesain dengan isi berwarna dan diunggah melalui youtube supaya siswa dapat belajar dimanapun dan kapanpun. Hasil validasi produk oleh tim ahli dan pengguna terbatas secara keseluruhan memperoleh presentase sebesar 79%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: library UM
Date Deposited: 31 Mar 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/197852

Actions (login required)

View Item View Item