Transformasi tokoh fanfiction K-pop dalam novel my lord karya Ellina Exsli: kajian dekonstruksi derrida / Lia Cahyanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Transformasi tokoh fanfiction K-pop dalam novel my lord karya Ellina Exsli: kajian dekonstruksi derrida / Lia Cahyanti

Cahyanti, Lia (2020) Transformasi tokoh fanfiction K-pop dalam novel my lord karya Ellina Exsli: kajian dekonstruksi derrida / Lia Cahyanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan (1) dekonstruksi yang terjadi pada tokoh fanfiction Kpop dalam novel My Lord karya Ellina Exsli dan (2) makna yang dilakukan penulis fanfiction dalam mendekonstruksi figur idol Kpop menjadi tokoh novel. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif analisis. Analisis data dilakukan dengan mereduksi data klasifikasi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian adalah (1) penulis fanfiction melakukan dekonstruksi pada figur idol Kpop untuk mendapatkan tokoh yang sesuai dengan cerita. (2) perubahan pada figur idol Kpop meliputi perubahan besar perubahan sedang dan tidak ada perubahan. (3) motif penulis fanfiction dalam memilih figur idol Kpop sebagai tokoh fanfiction adalah karena menyukai idol Kpop idol atau grup Kpop tengah naik daun dan adanya shipper antar idol Kpop.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LT Textbooks
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Apr 2020 04:29
Last Modified: 20 Dec 2022 03:41
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/197701

Actions (login required)

View Item View Item