Analisis tokokh naskah drama "Opera Kecoa" dilihat dari unsur psikologis, sosiologis, dan fisiologis / Fara Ayu Maulida - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis tokokh naskah drama "Opera Kecoa" dilihat dari unsur psikologis, sosiologis, dan fisiologis / Fara Ayu Maulida

Maulida, Fara Ayu (2020) Analisis tokokh naskah drama "Opera Kecoa" dilihat dari unsur psikologis, sosiologis, dan fisiologis / Fara Ayu Maulida. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memahami tokoh atau penokohan dalam naskah drama Opera Kecoa berdasarkan pada tiga dimensi dimensi fisiologis dimensi sosiologis dan dimensi psikologis. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Adapun hasil penelitian dan pembahasan dalam penelitian ini berupa (1) berdasarkan dimensi fisiologis tokoh yang dipilih penulis adalah laki-laki dewasa perempuan dewasa perempuan lansia dan waria (2) berdasarkan dimensi sosiologis ciri tokoh yang dipilih penulis adalah para tokoh berprofesi sebagai tukang pijat dan sebagainya pekerja seks komrsial preman pejabat dan germo (3) Berdasarkan dimensi sosiologis ciri tokoh yang dipilih penulis adalah para tokoh berprofesi sebagai tukang pijat dan sebagainya pekerja seks komrsial preman pejabat dan germo.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/197681

Actions (login required)

View Item View Item