Strategi guru dalam menulis teks deskripsi dalam pembelajaran daring siswa smp negeri 2 bancar / Nova Erviana - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi guru dalam menulis teks deskripsi dalam pembelajaran daring siswa smp negeri 2 bancar / Nova Erviana

Erviana, Nova Erviana (2021) Strategi guru dalam menulis teks deskripsi dalam pembelajaran daring siswa smp negeri 2 bancar / Nova Erviana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini memiliki beberapa tujuan yaitu (1) strategi yang dirancang guru dalam menulis teks deskripsi selama pembelajaran daring (2) kendala yang dialami guru dalam menulis teks deskripsi selama pembelajaran daring. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data penelitian yang digunakan adalah wawancara dengan subyek penelitian Guru Bahasa Indonesia. Berdasarkan analisis data yang diperoleh dalam pelaksanaan pembelajaran daring Guru Bahasa Indonesia di SMP Negeri 2 Bancar Tuban menyusun strategi pembelajaran secara online (daring). Strategi tersebut berupa peserta didik mengamati dan mencatat poin-point penting materi membuat kerangka teks dengan objek yang telah ditentukan masing-masing selanjutnya mulai menulis teks deskrisi sesuai dengan kerangka yang telah dibuat. Semua rentetan kegiatan pembelajaran dari salam pembuka absensi penyampaian materi pengerjaan tugas sampai evaluasi dan penutup dikemas dalam pembelajaran daring dengan memanfaatkan berbagai media pendukung yaitu group whattsapp dan google classroom. Dalam pelaksanaan pembelajaran kendala yang dirasakan oleh guru yaitu menyederhanakan materi dengan alokasi waktu menjaga keantusiasan peserta didik dan keterbatasan kuota atau jaringan internet.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: library UM
Date Deposited: 29 Dec 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/197654

Actions (login required)

View Item View Item