Kritik sosial dalam lirik lagu album “meranaers, nelongsoers, nesvers” karya bvrtan / IKKO MAHERUL FATAH - Repositori Universitas Negeri Malang

Kritik sosial dalam lirik lagu album “meranaers, nelongsoers, nesvers” karya bvrtan / IKKO MAHERUL FATAH

Fatah, Ikko Maherul Fatah (2021) Kritik sosial dalam lirik lagu album “meranaers, nelongsoers, nesvers” karya bvrtan / IKKO MAHERUL FATAH. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Masalah kesenjangan sosial sering terjadi antara rakyat besar dan kecil. Kasus tersebut tercermin dalam lirik lagu album yang berjudul Meranaers Nelongsoers Nesvers karya Bvrtan. Pengetahuan dan gambaran kritik sosial dalam lirik lagu album Meranaers Nelongsoers Nesves karya Bvrtan merupakan fokus dari penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kritik sosial dalam lirik lagu album Meraners Nelongsoers Nesves milik Bvrtan. Jenis Penelitian ini adalah kualitatif yang berusaha mendeskripsikan kritik terhadap isu-isu sosial dalam lirik lagu album Meranaers Nelongsoers Nesvers karya Bvrtan. Secara khusus yang menjadi metode dari penelitian ini adalah teori sosiologi sastra untuk menganalisis kritik sosial serta teori milik Roman Ingarden untuk menganalisis struktur lirik lagu. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan membaca menelaah serta mengamati secara kritis dalambacaan lirik lagu. Berdasarkan data-data yang dianalisis peneliti berhasil mendapatkan tiga data kritik sosial serta analisis strata norma dari teori Roman Ingarden. Sebagai penutup peneliti berharap mendapat manfaat serta wawasan luas bagi pembaca terhadap pemberian kritik sosial melalui lirik lagu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/197653

Actions (login required)

View Item View Item