Jannah, Damar Izzatur Rukhil Jannah (2021) Implementasi pembelajaran bahasa indonesia siswa slow learner di smp it permata probolinggo pada masa pandemi covid-19 / Damar Izzatur Rukhil Jannah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Keberhasilan suatu pendidikan tergantung pada proses belajar mengajar dan pelaksanaan dalam pembelajaran tersebut. Pembelajaran bahasa Indonesia dapat diperoleh melalui pendidikan formal di sekolah ataupun secara alamiah. Pada dasarnya semua peserta didik sama tidak hanya yang normal saja yang berhak dan harus mempelajari bahasa Indonesia. Siswa Slow learner atau lamban belajar juga berhak mendapat kesempatan untuk belajar bahasa Indonesia. Apalagi pada saat terjadi pandemi Covid-19 yang membuat peserta didik tidak dapat melakukan pembelajaran secara tatap muka. Pastinya untuk memberikan pengajaran terhadap siswa slow learner lebih membutuhkan kerja ekstra dari guru. Maka dari itu penelitian ini difokuskan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran bahasa Indonesia pada siswa slow learner di masa pandemi covid 19 khususnya di SMP IT Permata Probolinggo. Sampel berjumlah 3 siswa dan infroman utama adalah guru pendamping khusus yang berjumlah 2 orang. Hasil penelitian perencanaan dengan menentukan nomor siswa untuk melakukan kegiatan pembelajatran. Kepelaksanaannya berupa daring dan luring. Dan kegiatan pembelajaran ini kurang efektif karena kurang fokusnya siswa dlaam pembelajaran dan kendala kejarak tempuh rumah siswa yang jauh.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 02 Feb 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/197648 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |