Mengembangkan nilai-nilai kewirausahaan bagi peserta didik dalam program market day di sekolah dasar / Rafidah Azizah - Repositori Universitas Negeri Malang

Mengembangkan nilai-nilai kewirausahaan bagi peserta didik dalam program market day di sekolah dasar / Rafidah Azizah

Azizah, Rafidah Azizah (2021) Mengembangkan nilai-nilai kewirausahaan bagi peserta didik dalam program market day di sekolah dasar / Rafidah Azizah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses mengembangkan nilai-nilai kewirausahaan bagi peserta didik dalam program market day di sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara observasi dan dokumentasi. Proses analisis dalam mengecek keabsahan data peneliti menggunakan teknik triangulasi sumber data dan triangulasi teknik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan (1) program market day dalam mencapai visi dan misi sekolah membutuhkan peran dari seluruh stakeholder (2) proses kegiatan market day dilakukan melalui lima tahapan yakni mentoring planning producing marketing dan reflecting (3) pada program market day terdapat delapan nilai yang dikembangkan kepada peserta didik yakni mandiri kreatif percaya diri kepemimpinan kerjasama jujur nilai religius dan pantang menyerah dari delapan nilai kewirausahaan yang dikembangkan kepada peserta didik terdapat tiga nilai kewirausahaan yang dominan yakni percaya diri kreatif dan kerjasama (4) hambatan dalam melaksanakan program market day yang dirasakan oleh guru peserta didik dan orang tua tidak memberikan dampak yang berarti sehingga program market day dapat berjalan sesuai dengan harapan sekolah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Mar 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/196994

Actions (login required)

View Item View Item