Hubungan kompetensi terhadap kinerja tenaga administrasi sekolah dasar negeri di kota malang / Julianti Maopoka - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan kompetensi terhadap kinerja tenaga administrasi sekolah dasar negeri di kota malang / Julianti Maopoka

Maopoka, Julianti Maopoka (2021) Hubungan kompetensi terhadap kinerja tenaga administrasi sekolah dasar negeri di kota malang / Julianti Maopoka. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kompetensi tenaga administrasi merupakan tingkat kemampuan yang dimiliki seorang tenaga administrasi yang dibutuhkan untuk melakukan atau menyelesaikan pekerjaan yang dilandasi dengan pengetahuan perilaku serta sikap yang dapat mendukung kinerja yang sesuai dengan standar atau tujuan pendidikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) tingkat kompetensi tenaga administrasi SDN di Kota Malang 2) kinerja tenaga administrasi SDN di Kota Malang 3) hubungan kompetensi terhadap kinerja tenaga administrasi SDN di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif korelasional dengan tujuan untuk mengetahui hubungan kompetensi terhadap kinerja tenaga administrasi SDN di Kota Malang. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket tertutup. Skala yang digunakan merupakan skala Likert dengan 4 (empat) pilihan jawaban dan data yang terkumpul dianalisis dengan teknik deskriptif dan teknik korelasi Product Moment Pearson. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) rata-rata tingkat kompetensi tenaga administrasi sekolah adalah tinggi 2) kinerja yang dihasilkan oleh tenaga administrasi sekolah tergolong sangat baik dan 3) terdapat hubungan yang signifikan antara kompetensi dengan kinerja tenaga administrasi SDN di Kota Malang. Berdasarkan hasil penelitian ini saran yang diberikan peneliti ditujukan kepada 1) kepala SDN di Kota Malang dengan mengikutserta tenaga administrasi pada pelatihan atau workshop untuk meningkatkan kompetensi sehingga kinerja yang dihasilkan baik 2) tenaga administrasi SDN di Kota Malang meningkatkan kualitas kompetensi yang dimiliki dan menghasilkan kinerja yang maksimal 3) peneliti lain Sebagai bahan acuan untuk mahasiswa atau peneliti lain yang berminat meneliti lebih lanjut tentang hubungan kompetensi terhadap kinerja tenaga administrasi dengan menggunakan variabel populasi dan instrumen yang berbeda.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/196944

Actions (login required)

View Item View Item