Novel chat sebagai inovasi media pembelajaran sosiologi materi bentuk interaksi sosial / Bima Sayoga Putra - Repositori Universitas Negeri Malang

Novel chat sebagai inovasi media pembelajaran sosiologi materi bentuk interaksi sosial / Bima Sayoga Putra

Putra, Bima Sayoga (2021) Novel chat sebagai inovasi media pembelajaran sosiologi materi bentuk interaksi sosial / Bima Sayoga Putra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa media novel chat sebagai inovasi media pembelajaran sosiologi materi bentuk interaksi sosial. Research and Development (R amp D) atau penelitian dan pengembangan merupakan metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu. Metode pengembangan produk yang dipakai mengacu pada model Borg amp Gall yang telah disesuaikan oleh kebutuhan pengembang (pencarian dan pengumpulan informasi perencanaan mengembangkan produk uji kelayakan produk revisi hasil uji kelayakan produk uji coba lapangan dan penyempurnaan produk akhir). Dalam penerapannya media novel chat menjadi pelengkap dalam pembelajaran sosiologi yang berarti media diprogramkan untuk melengkapi materi pembelajaran yang diterima siswa di dalam kelas. Hasil dari uji kelayakan produk yang telah diujikan kepada ahli media dan ahli materi serta dilakukan uji coba lapangan kepada siswa menunjukkan bahwa media novel chat mendapatkan respon positif dan layak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media novel chat dapat digunakan sebagai media pembelajaran sosiologi serta dengan adanya media novel chat siswa memiliki rasa kemudahan kemenarikan dan motivasi dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Mar 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/196922

Actions (login required)

View Item View Item