Pengembangan buku elektronik online bersuci dari najis untuk kelas vii SMP Negeri 1 Blitar. / Reggi Briliana - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan buku elektronik online bersuci dari najis untuk kelas vii SMP Negeri 1 Blitar. / Reggi Briliana

Briliana, Reggi (2021) Pengembangan buku elektronik online bersuci dari najis untuk kelas vii SMP Negeri 1 Blitar. / Reggi Briliana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa bahan ajar suplemen buku elektronik online materi bersuci dari najis. Research and Development (R amp D) atau penelitian dan pengembangan merupakan metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu. Metode pengembangan produk yang dipakai mengacu pada model ADDIE yang terdiri dari (Analyze Design. Development Implementation and Evaluation). Dalam penerapannya media bahan ajar ini menjadi pelengkap dalam pembelajaran pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) yang berarti media diprogramkan untuk melengkapi materi pembelajaran yang diterima siswa di dalam kelas. Hasil dari uji kelayakan produk yang telah diujikan kepada ahli media dan ahli materi serta dilakukan uji coba lapangan kepada siswa menunjukkan bahwa buku elektronik online mendapatkan respon positif dan sangat layak digunakan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa buku elektronik online dapat digunakan sebagai bahan ajar pembelajaran PAI serta dengan adanya buku elektronik online siswa memiliki rasa kemudahan dan menimbulkan motivasi dalam belajar secara mandiri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Feb 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/196916

Actions (login required)

View Item View Item