Pengembangan modul berbantuan teknologi augmented reality dengan puzzle pada materi bangun ruang kelas iv pada sdn punten 01 kota batu / Sila Amelia - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan modul berbantuan teknologi augmented reality dengan puzzle pada materi bangun ruang kelas iv pada sdn punten 01 kota batu / Sila Amelia

Amelia, Sila Amelia (2021) Pengembangan modul berbantuan teknologi augmented reality dengan puzzle pada materi bangun ruang kelas iv pada sdn punten 01 kota batu / Sila Amelia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajaran mengenai bangun ruang sering diterapkan pada media buku seperti teks dan gambar dua dimensi saja. Dalam hal ini mengakibatkan pembelajaran menjadi kurang optimal sehingga diperlukan sebuah media pembelajaran yang dapat membantu siswa SD dalam memahami karakteristik dasar bentuk bangun ruang dengan menunjukkan bentuk objek secara tiga dimensi. Tujuan pengembangan ini yakni untuk menghasilkan produk buku modul yang telah dilengkapi teknologi Augmented Reality dengan puzzle pada mata pelajaran bangun ruang untuk kelas IV SD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jenis penelitian pengembangan yang dikenal dengan istilah Research amp Development (R amp D). Model pengembangan yang digunakan adalah model Lee amp Owens yang telah disesuaikan dengan kebutuhan penelitian. Adapun tanggapan dari ahli media dan ahli materi mendapatkan respon positif setelah dilaksanakan uji coba. Sedangkan uji coba pemanfaatan produk dilakukan terhadap siswa SD Kelas IV. Dan hasil yang didapatkan secara keseluruhan produk media modul Augmented Reality dengan puzzle pada materi bangun ruang layak digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Mar 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/196914

Actions (login required)

View Item View Item