Model pelatihan pengembangan multimedia tutorial untuk performansi guru vokasi / Arsy Haqqi Astalini - Repositori Universitas Negeri Malang

Model pelatihan pengembangan multimedia tutorial untuk performansi guru vokasi / Arsy Haqqi Astalini

Astalini, Arsy Haqqi Astalini (2021) Model pelatihan pengembangan multimedia tutorial untuk performansi guru vokasi / Arsy Haqqi Astalini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini menyajikan hasil evaluasi kegiatan pelatihan multimedia tutorial bagi guru SMK Negeri 5 Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur perkembangan peserta setelah pelatihan dilaksanakan berdasarkan produk yang dikembangkan. Berdasarkan survei literatur evaluasi pelatihan pelatihan ini dirancang dengan menggunakan model pelatihan Kirkpatrick dimana ada 3 tahapan evaluasi dari pra implementasi implementasi dan pasca implementasi. Sampel yang digunakan merupakan guru SMKN 5 sebanyak 34 orang untuk melihat respon mereka terhadap pelatihan yang dilakukan. Hasil evaluasi pelatihan dari respon pertanyaan yang diberikan kepada guru menunjukkan bahwa sebanyak 15 orang atau 44% berhasil mengembangkan multimedia tutorial dan peserta yang belum berhasil membuat multimedia tutorial sebanyak 19 orang atau 56%. Namun secara keseluruhan proses pelatihan berjalan dengan cukup memuaskan dan mendapat respon baik dari peserta. Penelitian ini dibatasi oleh evaluasi pelatihan dan subjek penelitian yang dimana penelitian ini hanya membahas hasil evaluasi pelatihan. Untuk subjek penelitian dibatasi kepada guru SMKN 5 Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 07 Mar 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/196912

Actions (login required)

View Item View Item