Video animasi mesin offset sebagai media pembelajaran cetak offset / Toriqu Ahira Rohmana - Repositori Universitas Negeri Malang

Video animasi mesin offset sebagai media pembelajaran cetak offset / Toriqu Ahira Rohmana

Rohmana, Toriqu Ahira (2021) Video animasi mesin offset sebagai media pembelajaran cetak offset / Toriqu Ahira Rohmana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Video animasi mesin offset adalah sebuah produk berupa video pembelajaran yang memudahkan dan meningkatkan motivasi belajar siswa. Research and Development (R amp D) atau penelitian dan pengembangan merupakan metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk. Metode yang digunakan mengacu pada model Sadiman. Media pembelajaran yang dikembangkan memuat mata pelajaran Cetak Offset materi Transportasi Kertas pada Mesin Offset. Produk ini dikembangkan untuk siswa Produksi Grafika yang layak diterapkan didalam proses pembelajaran dan berposisi menjadi pelengkap yang berarti dirancang dan ditujukan melengkapi materi yang akan disampaikan dalam proses pembelajaran. Kelayakan produk ini telah diuji oleh ahli media adalah seorang dosen Teknologi Pendidikan dan ahli materi seorang guru pengajar matapelajaran produktif berpengalaman mengajar lebih dari 10 tahun dan mendapati kriteria layak. Produk juga telah diujicobakan kepada siswa jurusan Produksi Grafika dan penelitian mendapatkan tanggapan mayoritas positif. Sehingga dapat disimpulkan bahwa video animasi memiliki keistimewaan yaitu memudahkan siswa menambah kemenarikan siswa serta menambah motivasi siswa dalam aktifitas belajar siswa dengan ini dinyatakan layak digunakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/196873

Actions (login required)

View Item View Item