Pengembangan model problem based learning ( PBL) secara daring pada pembelajaran kingdom monera kelas X MIPA 7 di SMAN 1 Kota Malang / Alya Wiratna - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan model problem based learning ( PBL) secara daring pada pembelajaran kingdom monera kelas X MIPA 7 di SMAN 1 Kota Malang / Alya Wiratna

Wiratna, Alya (2021) Pengembangan model problem based learning ( PBL) secara daring pada pembelajaran kingdom monera kelas X MIPA 7 di SMAN 1 Kota Malang / Alya Wiratna. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu produk model pembelajaran berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dengan materi kingdom monera secara daring yang disusun berdasarkan langkah-langkah pembelajaran sehingga model belajar dengan mengembangkan model belajar Problem Based Learning mampu menarik perhatian Siswa menumbuhkan motivasi belajar interaktif dan relevansi dan dapat mengembangkan daya nalar Siswa. Metode yang digunakan adalah Research and Development (R amp D). Model pengembangan yang digunakan mengacu pada model Borg amp Gall. Pada penerapan di lapangan peneliti melaksanakan penelitian secara daring dengan membagi peserta didik menjadi tiga kelompok karena adanya pembatasan mobilitas sekolah era COVID-19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk ini telah memenuhi kriteria layak untuk digunakan dengan perolehan persentase sebesar 91 7% dari ahli materi dengan perbaikan kecil dan 100% oleh ahli media serta pada ahli model sebesar 94 2% dengan kriteria menarik untuk digunakan dalam pembelajaran. Sehingga dapat disimpulkan pengembangan model problem based learning layak digunakan sebagai model belajar dalam pembelajaran online/daring.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/196868

Actions (login required)

View Item View Item